Situs Download Lagu Toraja Terbaru Terbaik dan Terpopuler Mp3

Wisata Religi Burake - Patung Tuhan Yesus di Tana Toraja Makale

Makale - Tana Toraja

Toraja Bercerita–Sebagai salah satu tujuan wisata yang paling sering dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara di kawasan timur Indonesia dan sebagai tujuan utama di Sulawesi selatan, menjadikan Tana Toraja destinasi wisata yang popular. Jadi tak heran jika wilayah yang terletak disebelah utara ibu kota provinsi Sulawesi selatan ini terus berbena untuk meningkatkan dan memajukan objek wisata yang ada di daerah tersebut, bahkan setiap tahunnya wisatawan yang berkunjung baik dalam maupun luar negeri selaluh mengalami peningkatan.
Destinasi wisata di Toraja pun beragam mulai dari wisata budaya, kuliner, alam, serta religi. Untuk wisata religi pemerintah kabupaten Tana Toraja membangun patung Tuhan Yesus dengan tinggi sekitar 40 Meter, yang diresmikan pada bulan agustus 2015.
Konstruksi wisata religius patung raja Kristus memerlukan waktu beberapa tahun, hingga pada tahun ini diperkirakan semuanya akan selesai, serta anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan ditafsir hingga milyaran. Patung ini pun diklaim sebagai patung religi tertinggi di dunia. Berkunjung ke Toraja tak berasa tanpa mengujungi tempat wisata ini, tepatnya terletak di Buntu Burake (Makale) Tana Toraja, berjarak sekitar 5 Km. dari pusat kota Makale. Rute untuk dapat menjangkau tempat ini beragam tergantung dari arah mana kita datang, jika kita berada di sekitaran kota Makale maka bisa melewati salah satu jalan masuk yang terletak di samping plaza Telkom Makale atau arah barat patung Yesus, rute lainnya ialah dari arah timur bagi mereka yang muncul dari jalan Sangalla, jalan ini terletak dbelakang patung, namun jika menggunakan kendaraan sebaiknya melewati arah barat, dikarena jika muncul dari timur kendaraan tidak sampai ke puncak, jadi untuk sampai keatas harus berjalan kaki sekitar 1 Km. Kondisi jalan menuju tempat wisata terus dibenahi serta pelebaran jalan demi kenyaman para pengunjung, jadi jangan takut terjebak macet atau hal lain saat berkunjung ketempat tersebut. Disini pun dibuat parkiran yang cukup luas untuk memarkir kendaraan pengunjung agar tertata rapi serta untuk menghindari parkir sembarangan,
Terletak diatas gunung yang disekelilingi batu dan berada di tengah-tengah beberapa daerah di Tana Toraja menjadikan tempat ini sangat indah, sehingga di atas tempat ini kita bisa melihat panorama keindahan kota Makale dan beberapa daerah disekelilingnya seperti Toraja bagian barat, timur, utara, dan tak ketinggalan bagian selatan sebagai gerbang masuk ke Tana Toraja. Faslitas yang ada di tempat ini pun cukup memadai seperti toilet, pondok yang tersebar di beberapa tempat baik yang berukuran kecil mapun yang dapat menampung satu rombongan. Dan bagi para pencinta fotografi, Anda dapat mengabadikan keindahan alam atapun sekedar selfie serta pada pagi dan sore hari Anda bisa menikmati sunrise dan sunset. Jika ingin camping di sekitaran area ini di sarankan membawa perlengkapan yang memadai, telebih jaket yang tebal karena cauca disini cukup dingin menjelang malam dan pagi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wisata Religi Burake - Patung Tuhan Yesus di Tana Toraja Makale

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment